Proses beranak atau melahirkan bagi sapi  betina merupakan bagian penting dari proses reproduksi dimulai dari perkawinan/inseminasi, kebuntingan dan akhirnya beranak. Tahapan-tahapan penting ini memberikan tanda-tanda khusus yang dapat diamati oleh pengelola peternakan atau para peternak sapi. Kerena sapi beranak satu kali dalam setahun/semusim maka kelahiran anak yang lancar tanpa mengalami kesulitan akan sangat menguntungkan. 

Selain dari faktor sapi, faktor peternak juga harus berperan aktif dalam membantu kelancaran reproduksi sapinya. Khusus menjelang sapi beranak, peternak harus rajin mengamati tanda-tanda sapi yang akan segera beranak terutama pada kebuntingan tua.


Seorang peternak sapi yang bernama Aziz memulai menggeluti dunia ternak sapi pada  tahun 2006. Bapak aziz sering mendapati kesusahan membantu proses kelahiran sapi-sapinya. Setiap penanganan proses kelahiran sapinya Bapak Aziz selalu mempersiapkan  obat injeksi, obat doping tenaga, obat mempercepat kelahiran dan bius penghilang rasa sakit.

Setelah mengikuti pelatihan Ruqyah yang diselenggarakan oleh Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA). Bapak Aziz mencoba menggunakan Ruqyah untuk melancarkan kelahiran pada hewan sapinya dan dengan kuasa Alloh melalui ayat - ayat Ruqyah, sapinya dapat melahirkan dengan mudah.

Kini Bapak Aziz setiap membantu proses kelahiran sapi selalu menggunakan metode Ruqyah, dengan cara : Air setengah liter (500ml) yang ditambah dengan gula 3 ons. Minyak kelapa yang baru sebanyak seperempat liter (250ml). Semuanya dibacakan ayat - ayat ruqyah.

Setelah itu air yang di campur gula diminumkan ke sapi dan minyak kelapa dioleskan ke serviksnya sapi. Dampak dari metode ini :
1.Sapi tidak marah dan brutal
2.Nyaris tidak ada rasa sakit
3.Kaki tanpa diikat
4.Walau dalam posisi Distokia (sunsang)
5.Hanya butuh waktu 5 - 10 menit
6.Menekan biaya obat dengan hasil maksimal yang sama

Demikian hasil tajribah dari salah seorang Roqy JRA, semoga bermanfaat. Marilah kita gunakan Al-Qur'an sebagai obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit. Semua mahluk, manusia, hewan, tanaman, semuanya bisa diruqyah. Jika Anda masih bingung, silahkan hubungi Roqy/roqyah jra terdekat di wilayah Anda. Kami siap membantu dimanapun berada. 



Sumber:
Diceritakan oleh : Gus Aziz, JRA PC Jember
Ditulis oleh: Gus Isrofil, Div. Infokom JRA PW Jatim

0 komentar:

Posting Komentar

 
By Kang Akhlis JRA JATIM © 2019. All Rights Reserved. Developed by GRIYA SMART
Top