Beberapa Tahun belakangan ini Metode Ruqyah Aswaja (JRA) menjadi trend baru, dengan menjadikan al-qur'an sebagai obat , dikawasan Utara Bangkalan, tepatnya didesa Gebang , Bangkalan.


Terbukti dari berduyun-duyunnya masyarakat sekitar untuk mengikuti perhelatan acara ruqyah massal tersebut. Yang sebagian besar pesertanya adalah anggota dari Majlis itu sendiri 

Majlis Dzikir al-Kautsar Walisongo, diasuh oleh KH. TAUFIQ, menurut penuturan Beliau Majelis ini sudah ada sejak puluhan tahun yg lalu dan masih eksis  sampai sekarang.

Malam ini tgl 01/08/2019 
Beliau lagi-lagi mengundang kami, Jamiyyah Ruqyah Aswaja (Team Syaikhona Bangkalan). Untuk turut andil mengisi acara tersebut dg pengubatan terapi Qur'ani,.Karena dirasa banyak membawa kemanfaatan khususnya di bidang kesehatan.

Sudah kesekian kalinya, MASYARAKAT Desa Gebang , Kota Bangkalan mengikuti Ruqyah Massal yg diadakan oleh Majelis Dzikir Al Kautsar ini.



Tepat Pukul 19.30 WIB. acara Majlis al Kautsar dimulai diawali dengan pembacaan surah Al- Fatihah,  pembacaan Yaasiin bersama, Rotibul Haddad yg khas akan dzikir ke NU -an Dan ditutup dengan pembacaan Sholawat Simtu al -Duror


Sekitar 20.30.Wib. tibalah pada puncak acara, yaitu RUQYAH MASSAL , yg diikuti _+ 350 peserta. Seperti biasa acara diawali dg narasi oleh pemimpin ruqmas yakni ustadz. Rozi Maulana, juga selaku ketua dari Team Syaikhona Bangakalan. Dilanjutkan dg nasihat keutamaan Ruqyah, tata cara dalam mengikuti ruqyah massal dan seterusnya..

Setelah proses ruqyah massal berakhir, kamipun memberikan waktu pada peserta untuk berkonsultasi perihal tentang kesehatan dan konseling seputar ruqyah Aswaja.. Terkadang kami melakukan RTL ( Ruqyah Tindak Lanjut) pada marqi/ marqiyah jika dianggap perlu untuk penanganan yg lebih Intensive sesuai diagnosa yang ada.

Harapan kami semoga  DEMAM RUQYAH ASWAJA, yang MELANDA DESA GEBANG , BANGAKALAN
Menambah kwalitas keimanannya , menjadikan al-qu'an sebagai Obat yg Pertama, dan yg paling Umata.. 

Penulis : Team Syaikhona Bangkalan

0 komentar:

Posting Komentar

 
By Kang Akhlis JRA JATIM © 2019. All Rights Reserved. Developed by GRIYA SMART
Top