Bertempat di Aula PCNU Banyuwangi, kegiatan pelatihan dimulai jam 8 pagi. Pelatihan calon praktisi JRA (Jam'iyyah Ruqyah Aswaja) ini diikuti berbagai kalangan di wilayah Banyuwangi.

"Pelatihan calon praktisi JRA ini diikuti dari berbagai daerah dan kalangan di wilayah Banyuwangi. Tempat pelatihan di Aula PCNU Banyuwangi, karena JRA sekarang sudah bagian resmi dari NU (sebagai sayap perjuangan pada LDNU.", Kata Gus Ali, Ketua JRA PC Banyuwangi.



Acara dimulai pada pagi hari, tanggal 5 Januari 2020 sekira jam 08:00 WIB. Acara didahului dengan sambutan sambutan dan dibuka oleh Ketua PCNU Banyuwangi.

"Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sekitar 100an. Mereka akan dilatih untuk menjadi praktisi JRA dan siap berdakwah di masyarakat.", Jelas Gus Chandra, Bendahara JRA PC Banyuwangi



Pelatihan ini dilaksanakan mulai pagi sampai sore. Setelah pelatihan selesai, dilanjutkan dengan proses ijazah keilmuan JRA. Narasumber pelatihan ini langsung dibawakan oleh Gus Allama A'lauddin Sidhiqy, M.Pd.I (Gus Amak). Gus Amak merupakan pendirian/mujiz JRA.

"JRA harus bisa bersinergi dengan NU dalam semua tingkatannya. Contoh di Banyuwangi ini, sekarang pelatihan nya dilaksanakan di PCNU."; dawuh Gus Amak

Pelatihan praktisi ruqyah di Banyuwangi ini mengawali agenda rihlah pelatihan di wilayah Jawa Timur. Lanjut setelah ini, pelatihan tgl 7 di Bondowoso, Tanggal 9 di Situbondo, Tanggal 10 di Probolinggo, Tanggal 12 di Surabaya, Tanggal 15 di Pacitan, Tanggal 17 di Trenggalek, dan ditutup Tanggal 26 di Malang. Bagi sodara sodara yang mau mengikuti pelatihan selanjutnya, bisa menghubungi kontak person JRA PW Jatim yang ada di website ini.

Semoga agenda lancar dan makin membawa manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
By Kang Akhlis JRA JATIM © 2019. All Rights Reserved. Developed by GRIYA SMART
Top