Tahlil Akbar Harlah JRA ke-4

Di PP. Sunan Kali Jaga Dusun Becek Diwek Jombang Khidmat dan Meriah


          Foto bersama praktisi se-kabupaten Jombang

Jam'iyyah Ruqyah Aswaja merupakan gerakan dakwah yang bergerak di sektor Thibbun Nabawi dan sebagai motor penggerak dakwah Islam yang berhaluan Ahlus Sunnah Wal Jama'ah.


   Dari kanan, gus Choirul Anwar, gus Ahmad Marzuqi Abda'u, Ust. Mahmul siap memotong tumpeng


Jam'iyyah Ruqyah Aswaja adalah pemecah rekor asosiasi ruqyah terbesar di dunia. Dan JRA lahir di Jombang dan sebagai motor penggerak yang bersinergi dengan LDNU. Tanggal 15 Januari 2020, adalah hari lahir JRA yang ke-4 tahun


Gebyar harlah ke-4 Jam'iyyah Ruqyah Aswaja di PP. Sunan Kali Jaga Becek Diwek Jombang, Jum'at malam Sabtu (150121) benar-benar hikmad dan meriah. Maklum nyaris kurang lebih 100 praktisi dari berbagai PAC kecamatan tumplek blek di Masjid Kantor Pusat 1 JRA yakni PP Sunan Kali Jaga Diwek Jombang.

Apa lagi harlah JRA kali ini dihadiri oleh puluhan praktisi baru hasil pelatihan praktisij6 di Masjid Moeldoko. 




   Gema wahyu ailahi disampaikan oleh Ustafz H. Shofii didampingi oleh ustadz Syamsul Hadi sebagaj MC


Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Ustadz Syamsul Hadi kemudian dilanjutkan dengan Gema Wahyu Ilahi yang dismapaikan oleh Ustadz H.Shofi'i.

Sholawat Asyroqol dibawakan oleh team Sholawat dari praktisi PC JRA Jombang yang wakili oleh ustadz Anas Thohuri, ustdz Ahmad Rohim, ustadz Fatkhur Rohman, ustdz Syamsul Hadi,  kolaborasi dengan grop Albanjari dari PP Sunan Kali Jaga.

   Performent para praktisi dalam sholawat ashroqol (dari kanan team sholawat al-banjari PP Sunan Kali Jaga, ust, Rohim, ust. Anas, Ust.Syamsul, ust.Fatkhurrohman).


Shubbanul wathon menggema di malam itu, dan yang terahir Mars JRA-pun diiringi oleh riuh suara rebana yang menjadikan acara harlah JRA lebih meriah.

Ingin tahu kelengkapan penampilan para praktisi tersebut silahkan klik link di bawah ini. 

https://m.facebook.com/groups/231578630700618/permalink/1020969708428169/


Ustadz Mahmul (kiri ujung) memimoin pemnacaan Tahlil Akbar dan doa bersama


Malam semakin khidmat ketika ustadz Mahmul selaku devinisi Danus dari PP JRA Pusat memimpin pembacaan Kalimat Thoyyibah, Tahlil dan doa yang ditujukan kepada JRA semoga selalu istiqomah berdakwah bil-Qur'an sebagai syifa'.Wabil khusus memohon kepada Allah SWT agar virus Corona di dunia ini khususnya di Indonesia segera lenyap.

Juga kepada para leluhur, para auliya' , para alim ulama, para guru dan kepada almrhum praktisi yang dipanggil Allah baru-baru ini agar senantiasa memdapatkan maghfiroh-Nya serta semua amal ibadah beliau-beliau diterima Allah SWT sebagai amal yang sholeh. 

Pada kesempatan yang mulia ini ustadz Nashrul Ghofar selaku sekretaris PC JRA team Jamu Suka Jombang membacakan Reshuffle Kepengurusan PC JRA Jombang  yang seiring berjalannya waktu mengalami sedikit perubahan dan tambahnya devisi baru Infokom masa khidmat 2018/2023.

Gus Ahmad Marzuqi Abda'u selaku ketua PC JRA Team Jamu Suka Jombang dalam sambutanya mengatakan, bahwa "seyogyanya kita istiqomah dalam berdakwah bil-Qur'an sebagai syifa'".


                Gus Choirul Anwar memimpin doa


Jangan ragu dengan JRA jangan ragu dengan guru kita Gus Amak, karena saya tahu siapa beliau Gus Alamah Alaudin Shiddiqy, beliau adalah seorang alim ulama.
Awal berdirinya JRA di sini, menulis lagu mara JRA juga di sini di kantor yang jelek itu. Beliau adalah orang luar biasa, tawadhuk seorng alim yang tidak kentara dan sangat sederhana.
Beliau orang luar biasa baik dari segi syariat , thoriqohnya luar biasa. Ujar Gus Choirul Anwar, M.Pd dalam sambutanya.

Kemudian dilanjutkan acara foto bersama dan pemotongan tumpeng.


          Srikandi JRA se-kabupaten Jombang foto.          
            bersama ketua JRA PC Jombang Gus Azuda


next .

pewarta: Zay

***

mohon maaf jika ada tulisan yang salah, alfakir masih belajar๐Ÿ™

Mohon responnya di komentar ya ..

0 komentar:

Posting Komentar

 
By Kang Akhlis JRA JATIM © 2019. All Rights Reserved. Developed by GRIYA SMART
Top