Jra Batoro Katong- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Batoro Katong Ponorogo mengadakan pengajian dan ruqyah massal rutin malam jum'at legi pada Kamis (25/3/2021)


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh JRA Batoro Katong setiap Malam Jum'at Legi bertempat di Masjid NU Ponorogo. Puluhan peserta baik muslimin dan muslimat berdoyong-doyong menghadiri acara ini dengan penuh khidmat.


Ustadz Cholid Abasa Rifa'i, Wakil Ketua JRA Batoro Katong Ponorogo mengatakan bahwa ini merupakan rutinan terakhir sebelum bulan Ramadhan, dengan tujuan mengikuti acara adalah untuk mempersiapkan sekaligus membersihkan hati untuk memaksimalkan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1442 H. "Acara ini rutinan terakhir yang dilaksanakan sebelum masuk bulan Ramadhan, sebab bulan Ramadhan rutinan ini kita kosongkan, lalu mulai lagi setelah lebaran 'idul Fithri. Kita melaksanakan rutinan ini juga dalam rangka persiapan batin dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan, supaya dapat maksimal dalam menjalankan ibadah di bulan suci." Ungkap Gus Cholid yang sekaligus memimpin pengajian dan ruqyah massal ini.


Imam Syafi'i salah satu praktisi JRA Batoro Katong menambahkan, setelah selesai acara rutinan pengajian dan ruqyah masaal, para praktisi melanjutkan dengan musyawarah dalam rangka persiapan acara pelatihan praktisi JRA Batoro Katong ke 4. "Setelah rampung acara rutinan, kita langsung musyawarah persiapan pelatihan praktisi karena waktu pelatihan semakin dekat. Supaya kegiatan nanti dapat berjalan maksimal" 


Reporter: 

Mukhlas Habibi

(Div Infokom JRA Batoro Katong)

0 komentar:

Posting Komentar

 
By Kang Akhlis JRA JATIM © 2019. All Rights Reserved. Developed by GRIYA SMART
Top