JRA Batoro Katong Ponorogo- Terus bergerak dan menggerakkan, Jamiyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Batoro Katong Ponorogo hadiri bentuk kepengurusan Pengurus Anak Cabang (PAC) JRA Kecamatan Sooko, ngaji suwuk, dan swab massal, Senin (7/6/2021)

Acara ini diawali dengan pembentukan kepengurusan PAC JRA Kecamatan Sooko, Ngaji suwuk bersama, kemudian swab massal. Melalui musyawarah yang dihadiri oleh wakil ketua dan pengurus cabang JRA Batoro Katong, juga beberapa praktisi JRA Kecamatan Sooko, secara aklamasi memilih ustadz Widodo sebagai ketua PAC JRA Kecamatan Sooko. Perlunya kepengurusan di kecamatan agar dakwah birruqyah JRA semakin masif dilakukan.

Ketua terpilih PAC JRA Kecamatan Sooko, Ustadz Widodo dengan mantap menerima amanah sebagai ketua dan meminta arahan dan bimbingan serta support dari semua praktisi JRA. "Terimakasih telah mempercayakan amanah ini kepada saya, saya memohon doa restu semua agar dapat menjalankan amanah sebagai ketua JRA di Kecamatan Sooko, memang perlu kita sadari bahwa organisasi itu penting, agar tugas dakwah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya." Ungkap praktisi dan tenaga medis yang bertugas di RSUD dr Hardjono ini.

Setelah terbentuk kepengurusan, kemudian dilanjutkan dengan ngaji suwuk yang disampaikan langsung oleh ustadz Cholid Abasa Rifa'i, selaku Wakil Ketua PC JRA Batoro Katong Ponorogo. Didepan para praktisi PAC JRA Kecamatan Sooko, ia menjelaskan keilmuan ruqyah JRA yang telah diijazahkan berdasarkan Buku Panduan Praktisi JRA. Tak lupa ia juga menjelaskan mengenai metode terbaru dari Gus Amak untuk mendeteksi adanya gangguan ghaib melalui metode yang diberi istilah swab. 

Tak hanya itu, usai penjelasan mengenai metode swab, para praktisi langsung mempraktekkan metode swab yang dimbimbing oleh ustadz Cholid Abasa Rifa'i. 

"Keilmuan ruqyah adalah keilmuan praktek sehingga tidak lengkap rasanya jika tidak dipraktekkan, sehingga saat menangani pasien nanti para praktisi siap mengamalkan metode swab ini" tambahnya.

Setelah melakukan prosesi swab massal para praktisi JRA Kecamatan Sooko semakin mantap dalam melakukan tugas dakwah ruqyah yang akan diimplementasikan dalam rencana kegiatan pengajian dan ruqyah massal. 


Pewarta: Mukhlas Habibi

Editor: Nasrudin Rosyid 

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

2 komentar:

 
By Kang Akhlis JRA JATIM © 2019. All Rights Reserved. Developed by GRIYA SMART
Top