Di tengah wabah pandemi Covid-19, bentuk ikhtiar fisik yang bisa kita lakukan adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti kebijakan-kebijakan dari pemerintah yang berhubungan dengan pandemi. Hal ini agar kasus yang meningkat bisa ditekan atau penyebarannnya diputus.


Lalu ikhiar batin atau doa pandemi Corona seperti apa? Sebelum itu, mesti dipahami bahwa doa adalah senjata bagi orang mukmin. Sebagaimana hadits Rasulullah SAW ang diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib: 


الدعاء سلاح المؤمن، وعماد الدين، ونور السماوات والأرض  


Artinya: “Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR. Abu Ya’la). 


Terkait ikhtiar batin ini, Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Tim Rajawali Kabupaten Malang mengambil momentum dengan menggelar ruqyah online pada Ahad (1/8) malam. 


Ruqyah online dimulai pukul 19.30 WIB dengan mengusung tema 'Ruqyah Online dan Doa Bersama untuk Indonesia Sehat' ini dilakukan sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.


Acara disiarkan secara live melalui kanal youtube JRA Rajawali dengan dipimpin langsung oleh Ketua JRA Kabupaten Malang, Habib Helmi Yahya Maulahela dari base camp JRA Rajawali di Gondanglegi.


Habib Helmi mengatakan, acara ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dakwah JRA, bahwa Al-Quran adalah obat yang pertama dan utama untuk makhluk yang sakit.


Selain sebagai dakwah kepada masyarakat, ruqyah online ini sekaligus bentuk kepedulian di masa pandemi.


"Dengan ini kita berikhtiar semoga wabah yang ada di Indonesia segera diangkat oleh Allah Swt," Tukasnya. (Alfin Maulana Haz)

0 komentar:

Posting Komentar

 
By Kang Akhlis JRA JATIM © 2019. All Rights Reserved. Developed by GRIYA SMART
Top