Ahad 8 Januari 2023, Desa Sumberkatimoho Kec. Krejengan Kab. Probolinggo telah diadakan Ruqyah Masal atau Ruqmas bertempat di Masjid Darul Falah Sumberkatimoho. 

Kegiatan ini di mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Seperti biasanya, sudah menjadi kegiatan rutin, sebelum prosesi Ruqyah massal, dilaksanakan pembacaan Rotibul Haddad yang diikuti oleh semua peserta Ruqmas. Berikutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan beberapa petinggi JRA dan LDNU. 

Sambutan Pertama Ketua LDNU MWCNU Krejengan Ust Muhammad Khairi, S.Pd.I.

Beliau menyampaikan bahwasanya kegiatan Ruqmas ini adalah Layan untuk umat, beliau juga mengajak kepada semua peserta Ruqmas, siapa yg berjuang dijalan dakwah maka Insya Allah akan dipermudah segala urusannya pungkasnya. 

Kegiatan ini merupakan Safari Dakwah LDNU yang kedua kalinya bertempat di Ranting NU desa Sumberkatimoho bersama JRA Kab. Probolinggo, sebelumnya kegitan serupa sudah terlaksana di Rating NU Dawuhan Barat Krejengan di Masjid Nurul Karim, 

Sambutan kedua katua MWCNU Krejengan K. Muhammad, M.Pd.I,

Belaiu sangat mengapresiasi kegiatan Safari Dakwah JRA Kab. Probolinggo Tim Joyolelono bersama LDNU MWCNU Krejengan. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan kepada marqy-marqyah bahwa yang memberi Kesembuhan adalah Allah, kita sakit karena ulah kita, jangan sampai kita su'ul adab kepada Allah dengan mengatakan sakit karena Allah. 

Sambutan ketiga Ketua PC. JRA Kabupaten Probolinggo Ust. Ahmad Iqbal Yilansah, SE. Menyampaikan bahwa JRA adalah Organisasi Dakwah yg bergerak dibidang pengobatan, semoga ikhtiar kita pengobatan Bil Qur'an di kabul oleh Allah SWT, dan berharap semua peserta ruqmas untuk khusuk dalam Ruqmas dan mengikuti secara seksama sampai acara selesai. 

Kemudian acara dilanjut dengan prosesi Ruqmas dan semua peserta mengikuti dengan tertib dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
By Kang Akhlis JRA JATIM © 2019. All Rights Reserved. Developed by GRIYA SMART
Top